Skip to main content

CARA MEMBUAT SITUS JEJARING SOSIAL

CARA MEMBUAT SITUS JEJARING SOSIAL



Disini kita akan membuat jejaring sosial menggunakan Software Open Source Oxwall, dimana ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, diantaranya adalah versi dari Database MySQL yang wajib diatas versi 5 keatas. Dan kabar baiknya tempat Hosting Gratisan yang saya gunakan sudah menggunakan MySQL versi 5.1 artinya syarat untuk Menginstall Oxwall sudah terpenuhi.

Langsung saja, berikut langkah-langkah dalam membuat jejaring sosial menggunakan Oxwall.

  1. Buka IDHostinger

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 1
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 1)

    Masukkan username dan password, lalu klik Log In.
  2. Klik Hosting

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 2
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 2)

    Ada 4 pilihan disana, pilih atau klik saja Hosting Baru yang nantinya akan kita gunakan untuk menginstall Script Oxwall.
  3. Klik Order Hosting Baru

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 3
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 3)

    Lanjutkan dengan cara mengklik Order Hosting Baru, dan tunggu sebentar hingga halaman baru untuk memilih paket Hosting muncul.
  4. Pilih Hosting Gratis

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 4
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 4)

    Ada 3 Paket Hosting yang ditawarkan, Anda klik saja yang Gratis, karena saya paham betul apa yang menjadi favorit orang Indonesia.
  5. Masukkan Nama Domain dan Password

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 5
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 5)

    Tentukkan nama domain yang nantinya akan Anda gunakan untuk mengakses situs jejaring sosial tersebut, dan jangan lupa masukkan juga passwordnya.
  6. Masukkan Captcha

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 6
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 6)

    Untuk mengkonfirmasi Anda bukan robot, masukkan captcha yang ada di layar kaca Anda.
  7. Klik Tanda + dan Klik Kelola

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 7
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 7)

    Klik tanda tambah (+) pada nama domain yang berhasil Anda buat tadi, dan selanjutnya klik Kelola.
  8. Pilih Auto Installer

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 8
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 8)

    Scroll kebawah hingga Anda menemukan kata Website, lalu klik Auto Installer.
  9. Pilih Oxwall

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 9
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 9)

    Sekali lagi scroll kebawah, dan cari dan klik Oxwall ( ada banyak software / script selain Oxwall yang bisa Anda gunakan untuk membuat jejaring sosial, seperti yang terlihat pada gambar diatas )
  10. Masukkan Username dan Password

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 10
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 10)

    Ketikkan Username dan Password Anda, dan jangan lupa masukkan juga Judul Website.
  11. Buka situs Anda

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 11
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 11)

    Tuliskan nama domain yang tadi Anda pesan, di addreass bar dan klik Enter, selanjutnya masukkan detail informasi dari situs jejaring sosial yang akan Anda buat tersebut. Tak lupa masukkan juga Email, Username dan Password.
  12. Masukkan Detail Database

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 12
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 12)

    Penjelasan mengenai databse ini akan kita bahas dibawah, yang jelas, pada tahap ini kita akan memasukkan Host, User, Password dan Nama Database, lalu klik Continue.
  13. Lihat Hasilnya

    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial gambar 13
    Cara Membuat Situs Jejaring Sosial (Gbr. 13)

    Jika Anda sukses dalam menyetting database, maka situs jejaring sosial Anda sudah berhasil dibuat, sekarang coba kunjungi situs Anda tersebut, dan lihat hasilnya.


CARA MEMBUAT DATABASE


Membuat database bukanlah hal yang rumit karena disini kita hanya perlu mengisikan Nama Database, Usernamae dan Password. Jadi kita tidak perlu melakukan settingan yang akan memusingkan kita.

Dan berikut adalah langkah untuk membuat sebuah Database.

  1. Klik Databse MySQL

    Cara Membuat Database gambar 1
    Cara Membuat Database (Gbr. 1)

    Pertama tentu saja pilih domain Anda tadi, lalu klik Kelola, dan scroll kebawah, cari dan klik Database MySQL.
  2. Isi Nama, Username, Password Database

    Cara Membuat Database gambar 2
    Cara Membuat Database (Gbr. 2)

    Masukkan Nama Database, Username Database dan Password Database, setelah itu klik Buat. Dengan begini Database sudah berhasil dibuat. u981459302_sial inilah yang dinamakan Database Name, yang akan kita gunakan untuk menginsi Detail Database.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

GUIDE CARA MEMBUKA AVATAR PUBG MOBILE YANG TERKUNCI!

Avatar atau foto profil adalah suatu hal yang wajib ada di dalam sebuah game. Pemain bisa mengganti avatar mereka sesuka hatinya. Di  PUBG Mobile , kamu juga bisa mengganti avatar sesuai dengan yang kamu mau lho! Namun, Avatar yang ada di  PUBG Mobile  harus kamu buka dengan menjalankan misi yang diberikannya. Hari ini  G CUBE  akan memberitahu kalian cara membuka Avatar  PUBG Mobile  yang terkunci! Yuk Simak Artikel dibawah ini! ^^ Avatar yang Ada di PUBG Mobile dan Cara Membukanya Ada  19 avatar  yang bisa kamu buka di PUBG Mobile ini. Berikut adalah listnya: Social Network Jika kamu login menggunakan  Facebook  atau  Twitter , biasanya Avatar ini akan langsung terbuka. Tetapi jika kamu  log in  dan bermain menggunakan " Guest ", kamu tetap bisa menghubungkan akun  Facebook  dan  Twitter mu. Dengan cara membuka setting, lalu di bagian atas kanan ada " Linked Account " dengan logo  Facebook  dan  Twitter . Pilih salah satu sosial med

Solusi [your graphics card driver is outdated,we recommend you to update it first ] Nox App Player

Kita akan membahas tentang Masalah yang terjadi Di Nox App Player yaitu biasanya  Lag (Lemot),Patah-Patah,Graphics tidak mendukung , Biasanya ini terjadi saat anda memulai menginstall nox app player dan masalah yang paling terjadi muncul tulisan  " your graphics card driver is outdated,we recommend you to update it first ."  Nah itu lah yang paling sering dialami oleh semuanya error muncul seperti tidak support dengan VGA anda dengan itu saya akan membahasnya di sini cara mengatasinya untuk anda yang ingin memainkannya. Jika anda mengalami masalah ini saat saat pertama kalinya anda menjalankan Nox App, Ini lah beberapa solusi yang mungkin dapat membantu anda : Aktifkan VT di PC anda >  Baca Disini Sesuaikan CPU & RAM di PC anda untuk mendukung menjalankan Nox App Klik Setting Bergambar gerigi Isi Berapa Kinerja Yang Ingin Di Pakai Nox (Dengan Angka) "Jangan Di Pakai Semuanya" Update Graphics Card Anda, Saya Rekomendasikan Dengan Ini  Dri

Cara pasang plugin di Photoshop Portabel

Bagaimana  Cara pasang plugin di Photoshop Portabel , jika kita pasang langsung di photoshop installan maka secara otomatis  plugin  akan masuk ke Menu Filter. Tapi bagaimana dengan photoshop portabel. Oke kali ini saya akan share cara menambahkan plugin di photoshop portabel. 1. Pada tahapan awal saya anggap anda sudah melakukan penginstalan plugin dan mempunyai photoshop portable. Lihatlah ke Menu Filter, terlihat pada gambar plugin belum terpasang, dalam kasus ini saya akan menambahkan plugin dari Nik.   Sekarang lihat menu Edit-Preferences-Plug-Ins  2. Pada Pilihan disebelah kiri, pilihlah Plugin, tekan tombol Choose, Cari lah folder Plugin Nik, biasanya ada di folder program file. Pilih dan OK, Jika ingin semua plugin di pasang maka yang dipilih adalah drive C.. Jika sudah di OK, close photoshop Portable tadi, dan buka kembali maka Plugin Nik Sudah terpasang di menu Filter.. Mudahkan Cara pasang plugin di Photoshop Portabel. Selamat Mencoba.